Sabtu, 03 Maret 2012

Rossi : Kehilangan Banyak Waktu

MotoGP Mania – Sejak kemarin sudah diperkirakan bahwa sirkuit Sepang hari ini akan kembali diguyur hujan. Rider Ducati Valentino Rossi berusaha untuk berbuat yang terbaik pada kondisi kering yang terbatas pada siang hari di hari kedua test MotoGP Sepang II. Tetapi ia tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena sekali lagi kehilangan banyak waktu akibat cuaca buruk.
Rossi Sepang Test II 300x199 Rossi: Kehilangan Banyak Waktu Akibat Cuaca Buruk“Sekali lagi hari yang praktis hilang, yang benar-benar memalukan karena bagi kita sangat penting untuk naik sebanyak mungkin, dan kondisi track saat ini jauh lebih baik dari kemarin,” kata Rossi seperti dilansir oleh crash.net.

Rossi melakukan debut dengan versi Desmosedici GP12 saat test pra-musim pertama di sirkuit Sepang awal bulan ini. Itu adalah awal yang menggembirakan, tapi kali ini rider Italia itu sangat membutuhkan lap kering untuk mencoba dan menutup kesenjangan dengan Honda dan Yamaha. Sayangnya, hujan telah mengganggu jalannya test pada hari kedua test Sepang II, dengan hanya dua jam berlangsung dalam kondisi kering.
“Kami mencoba untuk berkonsentrasi bekerja pagi ini karena kami tahu mungkin akan hujan. Menggunakan kedua motor, kami mencoba kontrol traksi baru, update beberapa software untuk kontrol wheelie dan posisi yang berbeda pada motor,” lanjut The Doctor.
“Semua perubahan-perubahan positif, tapi ketika kita mencoba untuk menempatkan semuanya bersama-sama pada satu motor dan pergi untuk mencetak lap time dengan ban yang baik, hujan mulai turun. Jadi saya pikir potensi kita (seharusnya) sedikit lebih baik dari ini.”
“Ini sangat disayangkan karena kita perlu waktu dan putaran untuk memahami dan menyelesaikan program kami. Cuaca seperti ini sulit. Tapi tak ada yang bisa kita lakukan.”
Hingga sesi berakhir hari ini, Rossi finish ketujuh pada timesheets, posisi yang sama dengan kemarin, meskipun di hari kedua ini tidak ada keempat penunggang Honda. Rossi hanya terpaut 0.845 detik dari Ben Spies, rider Yamaha tercepat hari ini, tetapi ia ada di belakang sesama penunggang Desmosedici Nicky Hayden dan Hector Barbera. Dan Rossi tidak bisa berharap banyak akan cuaca di hari terakhir test esok hari.
“Untuk besok ramalan adalah sama,” katanya.
Rossi memilih untuk tidak naik dalam kondisi basah pada hari Rabu ini setelah kemarin ia merasa bahwa feeling yang baik yang ia dapatkan dengan motor 800cc dalam kondisi hujan juga berlaku untuk mesin 1000cc baru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes