Sabtu, 03 Maret 2012

Masalah Hayden dan Rossi Bagai Bumi dan Langit

Tes pra musim MotoGP chapter kedua di Sepang memberikan pengalaman yang berbeda bagi dua pembalap Ducati, Nicky Hayden dan Valentino Rossi. Jika The Doctor berjuang terhadap masalah understeer dan corner entry pada motor GP12, maka Kentucky Kid keteteran dengan chatter dan corner exit.

Nicky Hayden menjelaskan: “Motornya terasa lebih baik dalam pengereman dan saat memasuki tikungan, dan saya suka respon yang diberikan oleh motor tersebut. Juga catatan waktu tidak terpengaruh oleh kondisi trek yang memanas dan licin. Sekarang kami perlu berkutat pada chatter dan corner exit.
“Kami mendapatkan beberapa ide. Ini merupakan tes pertama yang sesungguhnya bagi saya. Tentunya kami ingin menyelesaikan problem getar itu tapi kami punya banyak kesempatan untuk berbenah. Ada banyak area yang belum kami perhatikan minggu ini karena cuaca yang tidak memungkinkan.
“Saya mulai menggunakan elektronik baru pada hari pertama. Saya kira Rossi mulai mengujinya pada hari kedua, dan saya menyukainya. Kemudian Rossi menemukan sedikit geometri yang berbeda yang tidak saya dapatkan. Saya masih bekerja pada pengubahan settingan basic. Sebenarnya motornya punya masalah yang berbeda dari tahun lalu.”
Juara dunia MotoGP tahun 2006 tersebut juga sempat mengalami crash, sekitar 30 menit sebelum tes berakhir namun tak bedampak pada cedera bahunya. Kini Hayden menatap tes terakhir yang berlangsung di Jerez, Spanyol mulai 23 Maret mendatang.
Hayden menambahkan:
“Menjelang trek ditutup saya kehilangan front end di Turn 1 dan terjatuh, tapi itu hanya insiden kecil dan saya baik-baik saja. Saya senang terhadap bagaimana kondisi bahu saya. Saya harap dengan adanya rehab selama tiga minggu, kesehatan saya mendekati 100% untuk tes Jerez.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes