Sabtu, 03 Maret 2012

rossi : dengan motor ini saya tidak lebih cepat

MotoGP Mania – Setelah sesi test Sepang pertama, Valentino Rossi sedikit lega dengan performa Desmosedici barunya. Tetapi kelegaan itu kembali memudar usai menjalani sesi test kedua di sirkuit yang sama.
Rossi Sepang MotoGP Test 300x199 Rossi: Dengan Motor Ini Saya Tidak Bisa Lebih Cepat

Pada test pertama, Rossi mencetak waktu tercepat kelima dengan selisih 1.22 detik dari rider Repsol Honda Casey Stoner. Sementara pada test kedua yang berakhir kemarin (01/02/12) ia turun ke posisi kesepuluh.
“(Test) ini cukup negatif. Satu-satunya hal positif adalah bahwa jarak ke tempat pertama agak kurang, tapi sayangnya posisi kami jauh lebih buruk,” kata Rossi seperti dilansir oleh crash.net.
“Menjadi tepat di belakang Honda dan Yamaha pabrikan setelah test pertama itu (hal) positif, tetapi segala sesuatu yang kita coba di sini – terutama untuk memperbaiki masalah terbesar kami – tidak berhasil.”
Yang menjadi titik kekhawatiran Rossi adalah fakta bahwa ia kini kalah cepat dibandingkan dengan penunggang motor satelit Yamaha dan Honda. Ia juga bahkan kalah cepat dari Hector Barbera yang membesut Ducati spec satelit.
“Kami lebih dekat ke puncak, tapi sekarang kami juga memiliki Monster Yamaha (Tech 3) dan satelit Honda di depan kami. Kami sangat khawatir khususnya karena alasan ini.”
Rossi menjelaskan bahwa kesulitan yang terbesar adalah understeer, yang memaksanya untuk menggunakan rem terlalu banyak serta melemahnya corner speed.
“Elektronik baru bekerja dengan baik, dan membantu dalam (track) lurus, tapi saya terlalu lambat saat masuk tikungan dan tidak mampu menjaga kecepatan di tikungan kanan. Saya juga memiliki beberapa pergerakan saat akselerasi.”
“Kami tidak sangat, sangat jauh – tapi 0.6 detik dalam kecepatan cukup banyak.”
Walau begitu The Doctor merasa GP12, yang pertama kali menampilkan Ducati denagn frame aluminium twin-spar, masih lebih baik dari versi serat karbon yang tahun lalu bermasalah.
“Saya pikir kami telah meningkat dari tahun lalu karena kami punya dua atau tiga momen hari ini di mana saat dengan motor tahun lalu saya akan jatuh!” ujar Rossi sambil tersenyum.
“Tapi itu tidak cukup. Karakter motor dari sudut pandang ini masih sangat mirip.”
Menambah misteri adalah bahwa Rossi merasa GP12 merespon lebih normal untuk perubahan set-up dari pendahulunya.
“Sekarang ketika kita membuat perubahan pada motor ini cukup tepat dan jawaban dari motor lebih normal, dibandingkan dengan tahun lalu, tapi sayangnya kita tidak memperbaiki apa-apa.”
“Sayangnya dengan motor ini saya tidak bisa lebih cepat dan lebih cepat, seperti orang-orang pada motor lain, dan kita harus memahami mengapa.”
Harapan berikutnya akan tertumpu pada test pra-musim ketiga dan terakhir yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol dari 23-25 Maret.
“Sekarang kita pergi ke Jerez, track lain dan suhu yang lain dan mencoba untuk memahami di mana kita berada. Dan kemudian kita lihat.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes