Sabtu, 03 Maret 2012

Marquez: Belum Bisa Pastikan Kapan Kembali ke Track

MotoGP Mania – Musim 2011 lalu Marc Marquez tampil gemilang sebagai rookie Moto2. Banyak pengamat dan juga pembalap memprediksi ia akan menjadi bintang masa depan. Sayang, kecelakaan pada sesi latihan di sirkuit Sepang, Malaysia telah membuatnya menderita gangguan penglihatan. Rider Spanyol itu bahkan belum bisa memastikan akan tampil di seri pembuka musim 2012 di Qatar.
Marquez Garmin 300x168 Marquez: Belum Bisa Pastikan Kapan Kembali ke TrackDalam acara presentasi kesepakatan sponsor baru dengan perusahaan Garmin, Marquez menjelaskan bahwa ia masih dalam tahap pemulihan dari masalah penglihatan di mata kanannya. Ia masih menderita penglihatan ganda (double vision), dan menegaskan bahwa sebelum ia dapat kembali ke balap, penglihatannya harus pulih 100%.

“Penglihatan saya masih kurang tepat. Mengalami peningkatan dan pada setiap pemeriksaan lebih baik, tetapi kita belum memiliki tanggal untuk kembali. Prioritas saya adalah penglihatan saya dan ketika kita pikir saya cukup baik, saya akan kembali ke track,” kata Márquez kepada motogp.com.
“Tim telah merencanakan semua jenis latihan untuk saya, jadi saat saya siap, saya akan mencapai kecepatan pada motor. Saya berharap itu terjadi secepat mungkin, tetapi tidak ada tanggal yang pasti untuk saya kembali.”
Masalahnya terletak pada kurangnya kemampuan fokus pada mata kanannya ketika ia melihat ke atas. Karena itu, Marquez mengatakan ia berpikir kondisinya harus lebih meningkat sebelum kembali ke arena balap. Sebagai pelatihan, Marc juga sempat mencoba mengendarai motocross.
“Sangat membantu tetapi tidak bisa naik dengan cepat, para dokter sangat senang dengan kemajuan saya dan mereka mengatakan hanya perlu kesabaran dan waktu.”
Meskipun sebelumnya dianggap cukup baik untuk kembali ke track dalam private test di sirkuit Portimao, Portugal, atau di test pra-musim terakhir di Jerez antara 19 dan 25 Maret, tapi Márquez belum ingin berspekulasi apakah ia akan ikut uji coba, ia juga tak mau berspekulasi apakah akan menghadiri Grand Prix pertama 2012 di Qatar pada tanggal 8 April.
“Kami harus menghadapi apa yang kita miliki, tetap tenang, dan ketika kita kembali, mencoba untuk mengambil langkah dan bekerja keras untuk cepat sembuh,”
Bagaimanapun, Marquez menyadari kurangnya test pra-musim akan menambah kesulitan baginya untuk bisa bersaing di musim 2012 ini.
“Akan menjadi tambahan kesulitan. Moto2 adalah kelas yang sulit dan kompetitif, dan (test) pra-musim adalah penting, tetapi tidak ada yang bisa lakukan,” ujarnya pasrah.
Walau begitu, rookie of the year Moto2 2011 itu tetap menyimpan optimisme akan mampu mengimbangi para rivalnya, termasuk para pengguna chassis Kalex yang terbukti sangat kuat saat sesi test.
“Di Moto2, hingga balapan pertama, Anda tidak bisa tahu persis di mana masing-masing akan (berada).”
“Kalex adalah motor yang kuat, tetapi Suter juga berjalan dengan baik dan kami berharap bahwa ketika saya tiba, kita bisa sedekat mungkin dengan mereka.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes