Sabtu, 03 Maret 2012

Barbera Setia Pada Ducati

MotoGP Mania – Ketika tim Aspar memutuskan ikut berpartisipasi di kelas MotoGP (sebelumnya hanya 125 & 250cc) pada tahun 2010, prioritas mereka adalah menggandeng Alvaro Bautista. Tetapi, Alvaro lebih memilih Suzuki. Pilihan pun dijatuhkan pada rider Spanyol lainnya, Hector Barbera. Tak disangka, pada dua musim awal prestasinya selalu lebih baik dari Bautista.
Hector Barbera2 300x194 Hector Barbera: Setia Pada DucatiDebut Barbera di kelas puncak berakhir di peringkat ke-11 kelasemen akhir dan musim 2012 lalu, meski dengan berbagai problem yang dimiliki oleh Ducati GP11, ia mampu menduduki peringkat ke-12 kelasemen akhir.
Turun satu peringkat dari musim sebelumnya, namun tetap masih di atas Bautista yang menghabiskan dua musimnya bersama Suzuki di peringkat ke-13.
Di saat beberapa pembalap seperti Andrea Dovizioso dan juga (alm) Marco Simoncelli kurang yakin dengan performa Ducati saat ini, Barbera justru setia menunggang motor produksi Italia itu. Maka ketika tim Aspar memutuskan beralih ke CRT, ia pun segera menyeberang ke Pramac Racing yang masih bertahan sebagai tim satelit Ducati.
Melihat hasil test pra-musim pertama di Sepang, kesetiaan Barbera sepertinya tidak akan sia-sia. Ia sukses menjadi rider tim satelit tercepat. Bahkan di hari kedua test, ia sempat membukukan catatan waktu lebih baik dari Valentino Rossi yang menunggang Ducati pabrikan. Meskipun sempat ada kontroversi karena Uccio -BFF Rossi- sempat menuduh Barbera membuntuti The Doctor di track.
Sinyal positif yang ditunjukkan Barbera itu sepertinya telah mampu membuat direktur teknik Ducati Filippo Preziosi berpikir untuk tetap melanjutkan riset Ducati versi satelit yang dikembangkan dari GPZero (GP12 versi uji coba Valencia). Menarik untuk dinanti seperti apa perbandingan hasilnya nanti.
Jika rider kelahiran Dos Aguas itu mampu membawa Ducati spec satelit bersaing di depan atau setidaknya tidak kalah jauh dari GP12 versi pabrikan, siapa tahu ia dipertimbangkan naik pangkat musim depan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes