Rabu, 04 Juli 2012

Problem ban di assen :Bridgestone minta maaf

GP Mania – Sebagai pemasok ban tunggal pada kelas MotoGP, Bridgestone sudah berulang kali mendapat sorotan. Usai TT Assen yang berlangsung hari Sabtu lalu (30/06/12), pabrikan ban asal Jepang itu kembali menjadi pusat perhatian.
Rossi tyre problem Assen 300x200 Problem Ban di TT Assen: Bridgestone Minta MaafBeberapa pembalap mengalami masalah pada ban belakang mereka. Valentino Rossi harus kembali ke pit untuk mengganti ban setelah ban belakangnya compang-camping karena terkelupas (lihat photo).

Sementara Ben Spies juga mengalami nasib serupa, hanya saja ia mungkin mengalaminya lebih lambat dari Rossi sehingga masih bisa bertahan hingga finish. Rider Amerika itu mengaku sangat kahawatir jika bannya sampai meledak.
“Saya menyesal karena beberapa pembalap mengalami masalah ban saat balapan. Sekarang kami menyelidiki masalah ini dan akan melaporkan kembali ke tim dengan temuan kami pada balapan berikutnya,” kata Hiroshi Yamada – Manager, Bridgestone Motorsport Departement, seperti dilansir oleh MotoGP.com.
Suhu track naik hingga 40° C saat balapan, 20° C lebih panas daripada TT Belanda tahun lalu. Pilihan ban untuk race cukup mirip dengan yang digunakan saat sesi kualifikasi. Semua rider memilih opsi ban slick lebih keras untuk bagian depan demi stabilitas menikung yang lebih baik, sementara pilihan ban belakang lebih bervariasi dengan tiga belas dari dua puluh pembalap memilih ban belakang slick yang lebih lembut.
Unfortunately, beberapa pembalap mengalami masalah dengan ban belakang mereka hari ini dan kami dengan tulus meminta maaf kepada mereka para pembalap yang terpengaruh. Kami telah memulai penyelidikan penuh ke dalam masalah ini dan saya pribadi akan mengambil ban yang terkena (masalah) untuk dibawa kembali ke Pusat Teknis Bridgestone di Jepang di mana mereka akan menjalani analisis rinci untuk menentukan penyebab dari masalah ini,” ungkap Shinichi Yamashita – General Manager, Bridgestone Motorsport Tyre Development Department

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes