Sabtu, 03 Maret 2012

The Doctor The Inspirator

MotoGP Mania – Apa arti usia 33 tahun bagi seorang Valentino Rossi? Stamina mulai menurun? Kemampuan untuk mendorong tak sekuat dulu lagi? Atau justru sebuah kematangan baik fisik maupun mental?
Valentino Rossi2 300x175 The Doctor, The InspiratorDi masa lalu, pembalap berusia 33 tahun mungkin belum terlalu tua, tetapi saat ini umur segitu sudah cukup membuat Valentino menjadi rider MotoGP tertua kedua. Setelah Loris Capirossi memutuskan pensiun, Rossi hanya kalah tua dari Colin Edwards.
Akankah status pembalap “tua” akan mengganggunya?

Sepertinya tidak. Jauh sebelum memasuki gerbang 30 tahun, kesuksesan telah ada digenggamannya. Secara fisik kini mungkin Vale sudah tak sekuat dulu lagi, tetapi secara mental dan skill jelas ia semakin matang.
Meski bergelimang kesuksesan, nyatanya hidup seorang The Doctor tetap penuh warna. Ia juga pernah merasakan yang namanya kekecewaan dan kegagalan. Seperti tahun lalu ketika untuk pertama kali sepanjang karirnya di Grand Prix ia gagal meraih kemenangan.
Namun terbukti Vale mampu tetap bertahan dan tetap mampu menjaga optimisme dalam menghadapi masa-masa sulit sekalipun. Meski sebagai manusia biasa ia tetap mengalami sedikit perubahan. Dari semula hampir semua orang memujinya, sejak tahun lalu dan hingga saat ini mulai ada yang bicara seolah meragukan kemampuannya. Rossi pun mulai terlihat rada “sensitif”.
Beberapa kali ia menanggapi keras komentar yang bernada meremehkannya. Bukan cuma terhadap saingannya di lintasan seperti casey Stoner dan Andrea Dovizioso tetapi juga terhadap Mick Doohan, orang yang pernah menjadi mentornya saat awal naik ke kelas primer.
Pada musim 2012 ini, Rossi akan kembali berjuang untuk bangkit bersama Ducati. Hasil test Sepang lalu telah menunjukkan sinyal positif. Para pecinta MotoGP, baik yang mengidolakannya maupun tidak pastinya berharap sang legenda segera kembali mampu bersaing di barisan depan.
Bahkan para rivalnya pun pasti juga sudah menunggu hal itu terjadi. Karena, bagaimanapun, Valentino Rossi masih merupakan tolok ukur para pembalap. Mengalahkan rekornya mungkin sebuah pekerjaan berat, tetapi mampu mengalahkannya dalam satu musim, bahkan hanya dalam satu seri sekalipun, tetap adalah sebuah kebanggaan.
Hari ini (16/02/2012), Valentino Rossi/Valentinik Rossifumi/The Doctor genap berusia 33 tahun. Dengan rekor 9 kali juara dunia untuk semua kelas, 7 diantaranya di kelas puncak, ia masih dahaga akan kemenangan dan ia masih bersemangat untuk kembali naik singgasana.
Selamat ulang tahun/happy birthday/buon compleanno Vale. Semoga panjang umur dan tetap menjadi inspirator bagi para penggemar dan para pesaing…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes