Selasa, 19 Juni 2012

Valentino Rossi: Swingarm Aluminium ‘Getarkan’ Ducati GP12

valentinorossitestcatalunya
Valentino Rossi mengaku mendapatkan masalah getar pada motor Desmosedici GP12 saat mempergunakan swingarm aluminium pada tes Catalunya pada Hari Senin.

Valentino Rossi mencatatkan waktu tercepat ke-11 dengan catatan waktu terbaik 1.43.252 usai mengitari Sirkuit Catalunya sebanyak 56 lap.
Rossi mengaku kalau pada tes kali ini tim Ducati fokus pada set up dan mencoba sedikit update komponen baru.

Valentino Rossi mengatakan kalau pemakaian swingarm aluminium di Sirkuit Catalunya menghasilkan chatter. Hal ini sangat berbeda dengan yang dirasakannya saat menjajal swingarm baru tersebut di tes Mugello yang memberikan sejumlah keuntungan.
Sedangkan teammatenya Nicky Hayden mengalami chatter saat memakai swingarm aluminium baik di Mugello maupun Catalunya.
Ducati masih memiliki waktu satu hari untuk menjinakkan tenaga agresif Desmosedici dan bereksperimen dengan distribusi berat pada tes Aragon yang akan digelar pada Hari Rabu.
Valentino Rossi mengatakan: “Kami tidak memiliki banyak update baru untuk dicoba. Jadi kami berkonsentrasi untuk mengetes berbagai settingan dan konfigurasi yang berbeda. Pada akhirnya kami mengetahui kalau set up pada balapan kemarin merupakan yang terbaik untuk membalap di trek ini. Kami sudah mencoba swingarm aluminium yang sebenarnya bisa membantu kami untuk mendapatkan grip dan akselerasi, tetapi malah menghasilkan banyak sekali chatter, tidak seperti yang kami alami saat mengetesnya di Mugello dimana aluminium swingarm menguntungkan kami. Akan menarik untuk mencobanya lagi di Aragon pada Hari Rabu.”
Rossi juga berkesempatan menjajal ban depan baru Bridgestone yang akan dijadikan standard balapan mulai seri Silverstone.
“Tak ada perbedaan besar antara ban yang baru dan yang lama, terutama jika dipakai pada trek ini. Saya memakai ban baru saat balapan kemarin dan itu merupakan pilihan ban yang tepat,” tambah The Doctor.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes