Selasa, 19 Juni 2012

Soal Pemakaian Ban Baru, Jorge Lorenzo: Nasib Sial Repsol Honda

jorgelorenzoyamaha
Jorge Lorenzo mengatakan kalau pemakaian standar ban depan baru yang akan dilakukan mulai seri GP Silverstone merupakan keputusan yang tepat.

Pasalnya, mayoritas pembalap MotoGP lebih menyukai ban Bridgestone jenis baru tersebut daripada versi sebelumnya yang telah dipakai pada lima balapan awal MotoGP 2012.

Tetapi duo pembalap Repsol Honda, yakni Casey Stoner dan Dani Pedrosa menentang peralihan pemakaian ban depan baru tersebut. Ban baru tersebut diklaim memperparah problem getar pada motor RC213V.
Masalah tersebut menjadikan motor Honda sulit untuk dikontrol dan membuat balapan lebih berbahaya.
Tetapi tujuan awal Bridgestone mengganti standar ban depan baru tersebut adalah untuk mempercepat proses pemanasan ban agar para pembalap terhindar dari kecelakaan yang diakibatkan oleh suhu ban yang masih dingin.
Jorge Lorenzo merupakan salah satu pembalap yang mendukung kebijakan peralihan pemakaian standar ban baru tersebut dan pembalap Yamaha Factory tersebut berkata: “Saya pikir memilih ban yang dipilih oleh mayoritas pembalap merupakan keputusan tepat. Terkadang di masa lalu ada jenis ban yang tidak cocok dengan Yamaha atau Ducati. Dan kali ini, ban tersebut tidak cocok dengan Honda.
“Ini merupakan nasib sial untuk Honda karena mereka mendapat masalah saat memakai ban tersebut. Bagi kami ban tersebut kelihatannya bekerja baik dan lebih aman saat mengerem untuk menghindari kecelakaan.
“Mereka perlu menemukan setup terbaik terhadap ban ini karena ban yang ini harus akan mereka pergunakan sampai akhir musim.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes