Selasa, 19 Juni 2012

Jorge Lorenzo Harapkan ‘Speed Booster’ Yamaha

jorge lorenzo vs stoner silverstone
Jorge Lorenzo mengharapkan Yamaha akan mampu menyediakannya sebuah mesin yang lebih baik mulai pertengahan musim guna menyamai kecepatan motor RC213V kepunyaan duo pembalap Repsol Honda.

Jorge Lorenzo dapat memenangkan balapan MotoGP Inggris dengan perjuangan sulit. Pasalnya, Lorenzo melakukan start buruk setelah hanya mampu mengamankan posisi start keempat. X-Fuera mengaku berjuang keras untuk tetap dekat dengan pertarungan depan, yang saat itu diisi oleh Ben Spies, Casey Stoner, Alvaro Bautista dan Nicky Hayden.
Kesabarannya menunggu saat yang tepat untuk melakukan overtake membuat pembalap Yamaha Factory tersebut merangkak naik hingga beradu kecepatan dengan Casey Stoner untuk memperebutkan posisi terdepan.

Lorenzo mengaku beruntung memiliki kecepatan lebih untuk memenangkan duel bersama Casey Stoner setelah mengalami beberapa kali pergantian posisi.
Tetapi ternyata, tak mudah baginya untuk dapat menyalip Stoner hingga dapat memperlebar gap sebelum menyentuh garis finish pertama. Lorenzo harus menunggu saat yang tepat untuk mendapatkan traksi dan jika saja ia memiliki kecepatan ekstra di trek lurus, maka tenaga tersebut akan lebih memudahkannya untuk melakukan manuver.
Jorge Lorenzo menjelaskan: “Saya senang saya bisa bertarung untuk kemenangan. Tetapi saya ingin memiliki mesin yang lebih baik. Saya kira Yamaha sedang bekerja terhadap hal ini dan mungkin pada pertengahan musim saya akan memilikinya.
“Saya senang dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh tim. Namun sedikit tenaga ekstra akan membuat balapan lebih baik.
“Pada awal balapan, Honda memiliki drivability dan traksi yang membuat mereka unggul dengan tenaga yang mereka punya. Saat ban mulai aus, saya tidak terlalu banyak kehilangan kecepatan pada trek lurus. Namun kami masih kehilangan sedikit kecepatan. Tiga atau empat tambahan kmh akan memperdekat gap dengan Honda di trek lurus.”
Beberapa waktu yang lalu, Lorenzo memiliki kesempatan untuk menjajal mesin baru, namun ia menemukan fakta kalau tidak ada kemajuan berarti dari pemakaian modifikasi baru tersebut.
Podium puncak di Silverstone membuat Jorge Lorenzo semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2012 dengan mengantongi 140 poin dan membuatnya unggul 25 poin dari rival terdekatnya, Casey Stoner.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes