Selasa, 19 Juni 2012

Jorge Lorenzo Tetap Membalap di Tim Yamaha Factory Untuk MotoGP 2013 dan 2014


Yamaha mengumumkan kalau Jorge Lorenzo bakal tetap menjadi pembalap Yamaha Factory untuk musim 2013 dan 2014.

Jorge Lorenzo sudah bergabung bersama tim pabrikan Yamaha tersebut sejak tahun 2008 silam dan telah meraih pencapaian fantastis, yakni dengan memenangkan gelar Rookie terbaik pada musim pertamanya membalap di kelas MotoGP. Kemudian, Lorenzo mampu menjadi runner-up dalam klasemen akhir MotoGP 2009 yang mengantarnya untuk menyabet gelar juara dunia perdananya di kelas premier pada tahun 2010.
Bersama Yamaha, Jorge Lorenzo kembali meraih peringkat kedua pada klasemen akhir MotoGP musim 2011. Saat ini, pembalap berusia 25 tahun tersebut kokoh di puncak klasemen sementara dengan unggul 20 poin atas rival terdekatnya setelah sukses memenangkan tiga dari lima balapan yang sudah digelar sejauh ini.
Berbagai rumor telah menyeruak yang menyebut kalau Jorge Lorenzo bakal pindah ke tim lain selepas masa kontraknya bersama Tim Yamaha Factory berakhir pada akhir musim 2012.

Namun, kabar tersebut ditepis Yamaha melalui perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo selama dua tahun yang diumumkan pada Hari Selasa (12/6).
Jorge Lorenzo merasa senang dengan perpanjangan kontraknya sdengan Yamaha selama dua musim dan ia mengatakan: “Saya sangat senang untuk menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun lagi. Mereka sudah membuat upaya yang hebat untuk mempertahankan saya di tim pabrikan, jadi saya ingin mengucap terimakasih untuk semua yang terlibat di dalam tim Yamaha dalam hal ini. Saya diperlakukan seperti keluarga Yamaha sejak 2008 dan saya senang bekerja dengan mereka.
“Bertahan di sini selalu menjadi pilihan pertamaku dan saya sangat senang bahwa negosiasi penting ini sudah terselesaikan dengan hasil yang bagus. Sekarang saya bisa fokus pada kejuaraan dan saya tak sabar untuk membayar kembali kepercayaan Yamaha pada saya, mulai balapan di Silverstone akhir pekan ini. Saya tak sabar untuk bisa memenangkan lebih banyak kejuaraan bersama mereka. Impian saya adalah untuk dapat menyelesaikan karir saya bersama Yamaha dan impian tersebut sekarang sudah lebih dekat untuk menjadi kenyataan.”
Bos Yamaha, Lin Jarvis menambahkan: “Ini merupakan berita yang menyenangkan bagi Yamaha dan untuk tim Yamaha Factory. Jorge sudah bersama kami sejak 2008 dan mencapai hasil yang luar biasa pada empat tahun terakhir, terutama pada saat ia menjadi juara dunia pada tahun 2010. Saat ini dia sedang berada pada performa maksimal setelah memenangkan tiga dari lima balapan dan menyelesaikan dua race di tempat kedua.
“Perpanjangan kontrak Jorge membuatnya dan Yamaha bisa berkonsentrasi 100% sebagai penantang perebutan gelar juara dunia tanpa merasa kebingungan dan membuat rencana untuk masa depan secara bersama-sama untuk memperkuat hubungan kami untuk dapat meraih kemenangan.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes